
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 1 (KELAS 5)
No. |
Kompetensi Dasar |
Materi Pelajaran |
Indikator Soal |
Bentuk Soal PG/Isian/Uraian |
No Soal |
1. |
3.3 Menelaah keberagaman sosial budaya masyarakat. |
Manusia dan Lingkungan
|
Disajikan narasi tentang Rumah Adat di Kalimantan, Siswa mampu mengidentifikasi keragaman sosial budaya Rumah Adat masyarakat Indonesia dengan tepat |
PG |
1 |
|
|
Perubahan Lingkungan |
Disajikan Tabel Pakaian Adat, Siswa mampu mengidentifikasi keragaman sosial budaya masyarakat Indonesia yang berbentuk rumah adat dengan tepat. |
PG |
2 |
|
|
Usaha Pelestarian Lingkungan |
Disajikan narasi kegiatan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, Siswa dapat mengidentifikasi keragaman sosial di lingkungan sekitarnya berdasarkan jenis usaha dengan benar. |
PG |
3 |
|
|
|
Disajikan gambar, siswa mampu mengidentifikasi keragaman sosial budaya masyarakat Indonesia dengan benar |
PG |
4 |
|
|
|
Disajikan dialog percakapan, siswa mampu menunjukkan sikap toleransi yang dapat dilakukan dalam keragaman sosial budaya di Indonesia dengan benar. |
PG |
5 |
|
|
|
Disajikan Tabel Tarian daerah, Siswa mampu menyebutkan 4 macam tarian beserta daerah asalnya dengan tepat. |
PG |
6 |
|
|
|
Disajikan kalimat tentang keragaman budaya, Siswa mampu menyebutkan contoh keragaman budaya daerah yang ada di Indonesia dengan benar. |
PG |
7 |
|
|
|
Disajikan pertanyaan rumah adat, siswa dapat menjelaskan daerah tempat Rumah Betang Uluk Palin di Kalimantan dengan benar. |
PG |
8 |
|
|
|
Disajikan paragraf, siswa mampu mengidentifikasi keunikan adat istiadat dalam keragaman sosial budaya masyarakat Indonesia dengan tepat. |
PG |
9 |
|
|
|
Disajikan paragraf, siswa dapat menyebutkan kebiasaan kerja sama dan bergaul dengan lintas suku dan agama dengan benar |
PG |
10 |
|
|
|
Disajikan gambar rumah adat Joglo Situbondo, Siswa dapat menentukan rumah adat jawa timur dengan benar. |
PG |
11 |
|
|
|
Disajikan teks bacaan, siswa dapat menyebutkan keuntungan dari keragaman sosial dengan benar |
PG |
12 |
|
|
|
Disajikan paragraf, siswa mampu menjelaskan arti penting memahami keragaman sosial budaya dengan baik |
PG |
13 |
|
|
|
Disajikan Gambar dan kalimat, Siswa dapat menyebutkan desa unik di Bali dengan tepat |
PG |
14 |
|
|
|
Disajikan ciri-ciri salah satu rumah tradisional daerah di Indonesia, siswa dapat mengidentifikasi rumah daerah tersebut |
PG |
15 |
|
|
|
Disajikan pertanyaan keragaman budaya, Siswa mampu mengidentifikasi bentuk keragaman yang ada di Indonesia dengan tepat. |
PG |
16 |
|
|
|
Disajikan narasi keunikan desa di Bali, Siswa mampu mengidentifikasi salah satu rumah adat yang ada salah satu profinsi di Indonesia dengan benar |
PG |
17 |
|
|
|
Disajikan narasi pelestarian budaya, Siswa mampu mengidentifikasi bentuk peran serta generasi muda didalam melestarikan budaya dengan benar. |
PG |
18 |
|
|
|
Disajikan narasi keragaman sosial, Siswa mampu mengidentifikasi manfaat dari keberagaman budaya yang ada di Indonesia dengan benar |
PG |
19 |
|
|
|
Disajikan ciri-ciri salah satu rumah tradisional daerah di Indonesia, siswa dapat mengidentifikasi rumah daerah tersebut dengan benar. |
PG |
20 |
2. |
3.8 Menguraikan urutan peristiwa atau tindakan yang terdapat pada teks nonfiksi |
Manusia dan Lingkungan
|
Disajikan Teks Bacaan Demi Air Bersih, Warga Waborobo Rela Berjalan, Siswa mampu mengetahui peristiwa yang terjadi pada sebuah teks bacaan dengan benar. |
PG |
21 |
|
|
Perubahan Lingkungan |
Disajikan Teks Bacaan Demi Air Bersih, Warga Waborobo Rela Berjalan, Siswa mampu mengetahui peristiwa yang terjadi pada sebuah teks bacaan dengan tepat |
PG |
22 |
|
|
Usaha Pelestarian Lingkungan |
Disajikan Teks Bacaan Demi Air Bersih, Warga Waborobo Rela Berjalan, Siswa mampu mengetahui peristiwa yang terjadi pada sebuah teks bacaan dengan tepat. |
PG |
23 |
|
|
|
Disajikan Teks Bacaan Demi Air Bersih, Warga Waborobo Rela Berjalan, Siswa mampu mengetahui ide pokok yang terdapat pada sebuah teks bacaan dengan benar. |
PG |
24 |
|
|
|
Disajikan Teks Bacaan Hari Air Sedunia, Siswa mampu mengidentifikasi peristiwa yang terdapat pada sebuah teks bacaan dengan tepat. |
PG |
25 |
|
|
|
Disajikan Teks Bacaan Hari Air Sedunia, Siswa mampu menyebutkan tindakan- tindakan yang terdapat pada sebuah teks bacaan dengan tepat. |
PG |
26 |
|
|
|
Disajikan Bacaan Belajar Toleransi dari Permainan Tradisional Anak, Siswa dapat menjelaskan peristiwa pada teks dengan tepat. |
PG |
27 |
|
|
|
Disajikan Bacaan Belajar Toleransi dari Permainan Tradisional Anak, Siswa dapat menjelaskan peristiwa pada teks dengan tepat. |
PG |
28 |
|
|
|
Disajikan Bacaan Belajar Toleransi dari Permainan Tradisional Anak, Siswa dapat menjelaskan peristiwa pada teks dengan tepat. |
PG |
29 |
|
|
|
Disajikan Bacaan Belajar Toleransi dari Permainan Tradisional Anak, Siswa dapat menjelaskan peristiwa pada teks dengan tepat. |
PG |
30 |
|
|
|
Disajikan cerita pengalaman siswa dapat menjelaskan sifat dari cerita pengalaman tersebut dengan tepat |
PG |
31 |
|
|
|
Disajikan pertanyaan tentang pengertian peta pikiran, Siswa dapat menjelaskan pengertian dari peta pikiran dengan benar |
PG |
32 |
|
|
|
Disajikan pertanyaan tentang diskusi, Siswa dapat menjelaskan pengertian dari diskusi dengan benar |
PG |
33 |
|
|
|
Disajikan sebuah paragraf siswa dapat menyebutkan kalimat utama dengan benar |
PG |
34 |
|
|
|
Disajikan gambar, siswa mampu menyebutkan peristiwa-peristiwa atau tindakan pada teks nonfiksi dengan benar |
PG |
35 |
|
|
|
Disajikan gambar acak, siswa mampu mengidentifikasi urutan peristiwa dalam bacaan dengan benar |
PG |
36 |
|
|
|
Disajikan teks nonfiksi, siswa mampu menyebutkan peristiwa-peristiwa yang terjadi pada teks nonfiksi dengan benar |
PG |
37 |
|
|
|
Disajikan teks nonfiksi, siswa dapat menyebutkan peristiwa pada teks dengan benar |
PG |
38 |
|
|
|
Disajikan teks nonfiksi, siswa dapat mengidentifikasi peristiwa dalam teks nonfiksi |
PG |
39 |
|
|
|
Disajikan teks nonfiksi, siswa dapat mengidentifikasi tindakan-tindakan yang terdapat dalam teks nonfiksi |
PG |
40 |
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 6 2023 - K13
KISI-KISI PENULISAN SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Jenjang Sekolah : SD
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 5 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023 – 2024 Mata Pelajaran &n
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 4 2023 - Kumer
KISI-KISI SOAL ASESMEN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI KELAS IV (EMPAT) TAHUN 2023/2024 No Tujuan pembelajaran Mater
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 3 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS III ( TIGA ) NO KOMPETENSI DASAR
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 2 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Jumlah Soal : 25 Soal &
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 1 2023 - Kumer
ASESMEN SUMATIF AKHIR SEMESTER I PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS I ( SATU ) NO TUJUAN PEMBELAJARAN MATERI INDI
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 2 (KELAS 5)
No Kompetensi Dasar Indikator Soal Bentuk Soal No. Urut Soal 1. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 1 (KELAS 5)
NO MUATAN KOMPETENSI DASAR MATERI POKOK INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NOMOR SOAL SKOR 1 PPKN 3.4 Menggali manfaat persatuan da
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 2 (KELAS 5)
KD MATERI INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NO SOAL MUATAN I P S 3.3. Menganalisis peran ekonomi dalam upaya menyejahterakan kehidupan masyarakat
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 7 NASKAH 2 (KELAS 5)
No Urut Kompetensi Dasar Indikator Bentuk Soal Level Kongnitif Nomor Soal 1 3.7 Memahami pengaruh kalor terhadap