
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 IPS (KELAS 4)
Tema : 6
Muatan Pelajaran : Ilmu Pengetahuan Sosial
Kompetensi Dasar : 3.1 Mengidentifikasi karakteristik ruang dan pemanfaatan sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat dari tingkat kota/kabupaten sampai tingkat provinsi
No |
No. Soal |
Indikator Soal |
Bentuk Soal |
Skor |
1 |
1 |
Disajikan beberapa jenis pekerjaan, siswa dapat menentukan jenis pekerjaan yang cocok dalam suatu derah dengan tepat |
PG |
1 |
2 |
2 |
Disajikan sebuah gambar sumber daya alam, peserta didik dapat menentukan jenis sumber daya alam dengan benar |
PG |
1 |
3 |
3 |
Disajikan deskripsi suatu pulau, siswa dapat menyebutkan hasil tambang terbesar pada pulau tersebut dengan benar |
PG |
1 |
4 |
4 |
Disajikan deskripsi suatu daerah, siswa dapat menentukan mata pencaharian penduduk sesuai dengan daerah tersebut dengan tepat. |
PG |
1 |
5 |
5 |
Siswa dapat menentukan yang bukan manfaat mengetahui keberagaman yang ada di Indonesia dengan benar. |
PG |
1 |
6 |
6 |
Siswa dapat menentukan yang bukan termasuk dalam sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui dengan benar. |
PG |
1 |
7 |
7 |
Siswa dapat menentukan manfaat dari salah satu sumber daya alam dengan benar. |
PG |
1 |
8 |
8 |
Disajikan sebuah gambar makanan khas suatu daerah, siswa dapat menentukan asal daerah dari makanan tersebut dengan benar. |
PG |
1 |
9 |
9 |
Siswa dapat menentukan nama makanan khas dari suatu daerah dengan benar. |
PG |
1 |
10 |
10 |
Disajikan tabel nama agama dan tempat ibadah yang ada di Indonesia, siswa dapat mengelompokkan agama dengan tempat ibadah dengan benar. |
PG |
1 |
Tema : 7
Muatan Pelajaran : Ilmu Pengetahuan Sosial
Kompetensi Dasar : 3.2 Mengidentifikasi keragaman sosial, ekonomi, budaya, etnis, dan agama di provinsi setempat sebagai identitas bangsa Indonesia ; serta hubungannya dengan karakteristik ruang
No |
No. Soal |
Indikator Soal |
Bentuk Soal |
Skor |
11 |
11 |
Siswa dapat menentukan faktor penyebab keberagaman suku bangsa dan kebudayaan yang ada di negara Indonesia dengan benar. |
PG |
1 |
12 |
12 |
Siswa dapat menentukan faktor penyebab keberagaman mata pencaharian penduduk yang ada di negara Indonesia dengan benar. |
PG |
1 |
13 |
13 |
Disajikan gambar salah satu suku yang ada di Indonesia, siswa dapat menentukan asal daerah suku tersebut dengan tepat. |
PG |
1 |
14 |
14 |
Disajikan beberapa suku yang ada di Indonesia, siswa dapat menentukan suku yang berasal dari salah satu provinsi dengan benar. |
PG |
1 |
15 |
15 |
Disajikan tabel nama daerah beserta bahasanya, siswa dapat mengelompokkan bahasa daerah yang tidak sesuai dengan daerah asalnya. |
PG |
1 |
16 |
16 |
Disajikan syair suatu lagu daerah, siswa dapat menentukan asal lagu daerah tersebut dengan benar. |
PG |
1 |
17 |
17 |
Disajikan gambar rumah adat, siswa dapat menentukan asal daerah rumah adat tersebut dengan benar. |
PG |
1 |
18 |
18 |
Disajikan tabel rumah adat dan daerahnya, siswa dapat menjodohkan rumah adat dengan daerah asalnya dengan tepat. |
PG |
1 |
19 |
19 |
Siswa dapat menentukan asal daerah dari pakaian adat dengan benar. |
PG |
1 |
20 |
20 |
Disajikan gambar pakaian adat, siswa dapat menentukan nama pakaian adat tersebut dengan tepat. |
PG |
1 |
Tema : 8
Muatan Pelajaran : Ilmu Pengetahuan Sosial
Kompetensi Dasar : 3.3 Mengidentifikasi kegiatan ekonomi dalam meningkatkan kehidupan masyarakat di bidang pekerjaan, sosial dan budaya di lingkungan sekitar sampai provinsi
No |
No. Soal |
Indikator Soal |
Bentuk Soal |
Skor |
21 |
21 |
Siswa dapat menyebutkan mata pencaharian dari suatu daerah atau tempat dengan benar |
PG |
1 |
22 |
22 |
Disajikan tabel asal daerah lingkungan dan mata pencaharian penduduk, siswa dapat mengelompokkan mata pencaharian berdasarkan asal lingkungan daerah dengan benar, |
PG |
1 |
23 |
23 |
Siswa dapat menentukan yang bukan termasuk dalam jenis pekerjaan pekerja jasa dengan tepat. |
PG |
1 |
24 |
24 |
Disajikan pernyataan, siswa dapat menjelaskan pengertian salah satu kegiatan ekonomi dengan benar. |
PG |
1 |
25 |
25 |
Siswa menentukan yang bukan termasuk dalam kegiatan produksi dengan benar. |
PG |
1 |
26 |
26 |
Disajikan beberapa pernyataan, siswa dapat mengelompokkan kegiatan yang termasuk salah satu kegiatan ekonomi dengan benar. |
PG |
1 |
27 |
27 |
Siswa dapat menentukan kegiatan manusia yang termasuk dalam kegiatan konsumsi dengan benar. |
PG |
1 |
28 |
28 |
Siswa dapat menentukan pekerjaan yang bukan termasuk menghasilkan barang dengan benar. |
PG |
1 |
29 |
29 |
Disajikan tabel jenis pekerjaan, Siswa dapat mengelompokkan jenis- jenis pekerjaan yang menghasilkan barang maupun jasa dengan tepat. |
PG |
1 |
30 |
30 |
Disajikan deskripsi suatu jenis pekerjaan, siswa dapat menentukan kegiatan ekonomi dan jenis pekerjaan sesuai dengan deskripsi dengan benar |
PG |
1 |
Tema : 9
Muatan Pelajaran : Ilmu Pengetahuan Sosial
Kompetensi Dasar : 3.1 Mengidentifikasi karakteristik ruang dan pemanfaatan sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat dari tingkat kota/kabupaten sampai tingkat provinsi
No |
No. Soal |
Indikator Soal |
Bentuk Soal |
Skor |
31 |
31 |
Siswa dapat menentukan kegiatan ekonomi yang sesuai dengan pemanfaatan sumber daya alam di pantai dengan benar. |
PG |
1 |
32 |
32 |
Siswa dapat menentukan kegiatan pemanfaatan sumber daya alam dari laut dengan benar. |
PG |
1 |
33 |
33 |
Siswa dapat menentukan jenis tanaman yang tidak cocok ditanam pada suatu daerah dengan tepat. |
PG |
1 |
34 |
34 |
Disajikan beberapa sumber daya alam, siswa dapat mengelompokkan yang termasuk dalam sumber daya alam dapat diperbaharui dengan tepat. |
PG |
1 |
35 |
35 |
Disajikan tabel hasil SDA dan pemanfaatannya, siswa dapat mengelompokkan hasil SDA dengan pemanfaatannya dengan benar. |
PG |
1 |
36 |
36 |
Siswa dapat menentukan yang bukan termasuk dampak dari kegiatan penebangan liar dan pembakaran hutan. |
PG |
1 |
37 |
37 |
Disajikan beberapa pernyataan, siswa dapat menentukan dampak negatif dari kegiatan manusia yang mengganggu keseimbangan ekosistem dengan benar. |
PG |
1 |
38 |
38 |
Disajikan beberapa sumber daya alam, siswa dapat mengelompokkan yang termasuk dalam sumber daya alam mineral logam dengan benar. |
PG |
1 |
39 |
39 |
Disajikan tabel aktivitas ekonomi dan lingkungan alam, siswa dapat mengelompokkan aktivitas ekonomi yang sesuai dengan lingkungan alamnya dengan benar. |
PG |
1 |
40 |
40 |
Siswa dapat menentukan kegiatan yang termasuk usaha pelestarian sumber daya alam dengan benar. |
PG |
1 |
Komentar
baik
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 6 2023 - K13
KISI-KISI PENULISAN SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Jenjang Sekolah : SD
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 5 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023 – 2024 Mata Pelajaran &n
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 4 2023 - Kumer
KISI-KISI SOAL ASESMEN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI KELAS IV (EMPAT) TAHUN 2023/2024 No Tujuan pembelajaran Mater
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 3 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS III ( TIGA ) NO KOMPETENSI DASAR
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 2 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Jumlah Soal : 25 Soal &
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 1 2023 - Kumer
ASESMEN SUMATIF AKHIR SEMESTER I PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS I ( SATU ) NO TUJUAN PEMBELAJARAN MATERI INDI
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 2 (KELAS 5)
No Kompetensi Dasar Indikator Soal Bentuk Soal No. Urut Soal 1. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 1 (KELAS 5)
NO MUATAN KOMPETENSI DASAR MATERI POKOK INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NOMOR SOAL SKOR 1 PPKN 3.4 Menggali manfaat persatuan da
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 2 (KELAS 5)
KD MATERI INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NO SOAL MUATAN I P S 3.3. Menganalisis peran ekonomi dalam upaya menyejahterakan kehidupan masyarakat
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 1 (KELAS 5)
No. Kompetensi Dasar Materi Pelajaran Indikator Soal Bentuk Soal PG/Isian/Uraian No Soal 1. 3.3 Menelaah keberagaman sos
baik