
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 SBDP (KELAS 1)
Sekolah : Dinas Pendidikan GK Alokasi Waktu : 90 menit
Mata Pelajaran : SBDP Jumlah soal : 35
Kelas/ Semester : I / 2 Penulis : Rujiati Rokhimah, S.Pd SD
Kurikulum : 2013
No Urut |
Kompetensi Dasar |
Materi Pelajaran |
Indikator Soal |
Bentuk Soal (PG/ Isian / Uraian) |
No Soal |
Level Kognitif |
1 |
3.2 Mengenal elemen musik melalui lagu |
Ø Membedakan cepat atau lambat tempo lagu
Ø Bunyi kuat dan bunyi lemah
Ø Membedakan panjang pendek bunyi
Ø Elemen musik
|
- Disajikan lirik lagu, peserta didik mampu menentukan cepat atau lambat tempo lagu dengan tepat.
- Disajikan penggalan lirik lagu, peserta didik mampu menentukan tempo lagu tersebut dengan tepat.
- Peserta didik mampu menentukan sebutan bunyi yang berulang dengan tepat.
- Peserta didik mampu membandingkan bunyi panjang dan pendek dengan tepat.
- Disajikan gambar, peserta didik mampu menentukan alat musik dengan tepat.
- Peserta didik mampu mengidentifikasi cara memainkan alat musik dengan tepat.
- Disajikan gambar, peserta didik mampu menentukan bunyi botol kaca saat dipukul dengan tepat.
- Disajikan penggalan lirik lagu, peserta didik mampu melanjutkan lirik lagu tersebut dengan tepat.
- Disajikan gambar peserta didik mampu menentukan cara memainkan alat music tersebut dengan tepat. |
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG |
1
2
17
18
9
10
25
26
33 |
C2
C2
C1
C3
C2
C2
C2
C1
C2
|
2 |
3.3 Mengenal gerak anggota tubuh melalui tari |
Ø Mengenal gerakan tari
Ø Tari |
- Peserta didik mampu mengidentifikasi gerak tari dengan tepat.
- Disajikan gambar, peserta didik mampu mengidentifikasi gerakan tari tersebut dengan tepat.
- Disajikan gambar, peserta didik mampu mengidentifikasi anggota badan yang digunakan untuk gerakan tari dengan tepat.
- Peserta didik mampu mengidentifikasi gerak hewan dengan tepat.
- Peserta didik mampu mengidentifikasi keindahan gerakan tari dengan tepat.
- Disajikan gambar, peserta didik mampu menentukan gerakan yang baik saat menari dengan tepat.
- Peserta didik mampu mengidentifikasi unsur dalam tari dengan tepat.
- Peserta didik mampu menyebutkan iringan dalam tari dengan tepat.
|
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG |
3
4
11
27
12
19
20
28 |
C3
C3
C2
C2
C1
C3
C2
C1
|
3 |
3.1 Mengenal karya ekspresi dua dan tuga dimensi |
Ø Karya seni rupa ekspresi dari bahan lunak
Ø Karya dua dan tiga dimensi
Ø Karya Ekspresi dua dan tiga dimensi
|
- Peserta didik mampu menyimpulkan langkah awal pembuatan lempung tepung dengan tepat
- Peserta didik mampu mengidentifikasi bahan alam untuk membuat karya tiga dimensi dengan tepat.
- Peserta didik mampu menentukan bahan untuk mewarnai karya tiga dimensi dengan tepat.
- Peserta didik mampu mengidentifikasi sifat bahan alam dengan tepat.
- Peserta didik mampu mengidentifikasi kerajinan dua dan tiga dimensi dengan tepat.
- Peserta didik mampu menentukan ciri karya tiga dimensi dengan tepat.
- Peserta didik mampu mengidentifikasi tahapan dalam membuat karya tiga dimensi dengan tepat
|
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG |
5
23
6
13
14
21
22 |
C3
C2
C2
C3
C2
C2
C3
|
4 |
3.4 Mengenal bahan alam dalam berkarya |
Ø Mengenal pemanfaatan kulit telur sebagai bahan hiasan
Ø Berkreasi membuat kerajinan dari barang bekas
Ø Karya seni dari kertas, karet, dan pasir
Ø Karya seni dari bahan alam |
- Peserta didik mampu menentukan bahan untuk mewarnai karya dari bahan alam dengan tepat.
- Peserta didik mampu menentukan tahap pengeringan karya dari bahan alam dengan tepat.
- Peserta didik mampu menentukan alat untuk memotong kain flanel dengan tepat.
- Peserta didik mampu menentukan teknik membuat karya dari barang bekas dengan tepat
- Peserta didik mampu menentukan alat yang digunakan untuk merekatkan karya dari barang bekas dengan tepat
- Peserta didik mampu menentukan alat yang digunakan untuk membuat karya dari barang bekas dengan tepat.
- Peserta didik mampu menentukan hal yang dilakukan sebelum melukis dengan tepat.
- Peserta didik mampu menentukan alat untuk menempel karya dari bahan alam dengan tepat.
- Peserta didik mampu mengidentifikasi contoh bahan alam dengan tepat.
- Peserta didik mampu mengidentifikasi bahan alam yang digunakan untuk membuat karya tiga dimensi dengan tepat.
- Disajikan gambar, peserta didik mampu menentukan bentuk karya tiga dimensi dengan tepat. |
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG |
7
8
15
29
30
34
24
16
31
32
35 |
C2
C3
C2
C3
C2
C3
C3
C2
C2
C2
C3 |
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 6 2023 - K13
KISI-KISI PENULISAN SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Jenjang Sekolah : SD
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 5 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023 – 2024 Mata Pelajaran &n
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 4 2023 - Kumer
KISI-KISI SOAL ASESMEN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI KELAS IV (EMPAT) TAHUN 2023/2024 No Tujuan pembelajaran Mater
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 3 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS III ( TIGA ) NO KOMPETENSI DASAR
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 2 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Jumlah Soal : 25 Soal &
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 1 2023 - Kumer
ASESMEN SUMATIF AKHIR SEMESTER I PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS I ( SATU ) NO TUJUAN PEMBELAJARAN MATERI INDI
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 2 (KELAS 5)
No Kompetensi Dasar Indikator Soal Bentuk Soal No. Urut Soal 1. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 1 (KELAS 5)
NO MUATAN KOMPETENSI DASAR MATERI POKOK INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NOMOR SOAL SKOR 1 PPKN 3.4 Menggali manfaat persatuan da
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 2 (KELAS 5)
KD MATERI INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NO SOAL MUATAN I P S 3.3. Menganalisis peran ekonomi dalam upaya menyejahterakan kehidupan masyarakat
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 1 (KELAS 5)
No. Kompetensi Dasar Materi Pelajaran Indikator Soal Bentuk Soal PG/Isian/Uraian No Soal 1. 3.3 Menelaah keberagaman sos