
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 MATEMATIKA (KELAS 1)
NO URUT |
KOMPETENSI DASAR |
MATERI PEMBELAJARAN |
INDIKATOR SOAL |
BENTUK SOAL |
Level Kognitif |
NO SOAL |
1 |
3.1 Menjelaskan makna bilangan |
Menghitung banyak benda |
Disajikan berbagai macam kumpulan benda, peserta didik mampu menemukan benda yang berjumlah 28 dengan tepat. |
PG |
2 |
1 |
Disajikan gambar kumpulan benda, peserta didik mampu menunjukkan bilangan yang sesuai gambar dengan tepat. |
PG |
1 |
2 |
|||
Disajikan 2 kumpulan benda berbeda, peserta didik mampu menghitung banyak benda keseluruhan dengan tepat. |
PG |
2 |
3 |
|||
Disajikan sebuah cerita, peserta didik mampu menghitung banyak benda sesuai dalam cerita dengan tepat. |
PG |
2 |
4 |
|||
Disajikan sebuah cerita, peserta didik mampu menganalisis jumlah keseluruhan benda dalam cerita dengan tepat. |
PG |
3 |
5 |
|||
2 |
3.2 Menjelaskan bilangan sampai |
Mengurutkan bilangan |
Disajikan 4 bilangan peserta didik mampu menunjukkan urutan bilangan selanjutnya dengan tepat. |
PG |
1 |
6 |
Disajikan 4 bilangan acak peserta didik mampu mengurutkan dari yang terkecil dengan tepat. |
PG |
2 |
7 |
|||
Disajikan tabel urutan bilangan rumpang, peserta didik mampu menentukan bilangan dalam table dengan tepat. |
PG |
2 |
8 |
|||
Menentukan nama dan lambang bilangan |
Disajikan beberapa lambang bilangan, peserta didik mampu memilih nama bilangan tertentu dengan tepat . |
PG |
3 |
9 |
||
Disajikan gambar kumpulan benda, peserta didik mampu memilih nama bilangan yang sesuai dengan tepat. |
PG |
3 |
10 |
|||
Menentukan nilai tempat bilangan |
Disajikan blok Dienes, peserta didik mampu menentukan nilai tempat bagian blok yang ditunjuk dengan tepat. |
PG |
2 |
11 |
||
Disajikan bilangan, peserta didik mampu merinci nilai tempat pada bilangan tersebut dengan tepat. |
PG |
3 |
12 |
|||
3 |
3.3.Membandingkan dua |
Membandingkan banyak benda |
Disajikan beberapa kumpulan benda, peserta didik mampu menganalisis benda yang paling banyak dengan tepat. |
PG |
3 |
13 |
Disajikan 5 bilangan acak, peserta didik mampu menentukan bilangan yang paling kecil dengan tepat. |
PG |
3 |
14 |
|||
Disajikan tabel hasil , peserta didik menganalisis nama yang paling banyak dalam mengumpulkan benda dengan tepat. |
PG |
3 |
15 |
|||
Disajikan sebuah cerita peserta didik ,mampu memilih pernyataan sesuai cerita dengan benar. |
PG |
3 |
16 |
|||
Disajikan dua bilangan, peserta didik mampu menentukan kata perbandingan dengan tepat. |
PG |
2 |
17 |
|||
Disajikan sebuah cerita, peserta didik mampu menyimpulkan perbandingan benda sesuai cerita dengan tepat. |
PG |
3 |
18 |
|||
4 |
3.4 Menjelaskan dan melakukan |
Penjumlahan bilangan |
Disajikan sebuah cerita penjumlahan, peserta didik mampu menentukan banyak benda pada cerita dengan tepat. |
PG |
2 |
19 |
Disajikan kumpulan benda, peserta didik mampu menganalis bentuk penjumlahn kumpulan benda tersebut dengan tepat. |
PG |
3 |
20 |
|||
Pengurangan bilangan |
Disajikan sebuah cerita, peserta didik mampu menganalisis bentuk pengurangan pada cerita tersebut dengan tepat. |
PG |
3 |
21 |
||
Disajikan sebuah cerita, peserta didik mampu menghitung hasil pengurangan dengan tepat. |
PG |
2 |
22 |
|||
Disajikan gambar pengurangan, peserta didik mampu menentukan bilangan hasil pengurangan dengan tepat. |
PG |
2 |
23 |
|||
5 |
3.7 Mengidentifikasi bangun |
Bentuk-bentuk bangun datar |
Disajikan gambar bangun datar, peserta didik mampu menunjukan nama bangun dengan tepat. |
PG |
1 |
24 |
Disajikan gambar rumah, peserta didik mampu menentukan bagian rumah yang berbentuk persegi dengan tepat. |
PG |
2 |
25 |
|||
Pengubinan |
Disajikan gambar pengubinan, peserta didik mampu menganalisis banyaknya bangun datar pembentuk pengubinan dengan tepat. |
PG |
3 |
26 |
||
Disajikan gambar pengubinan, peserta didk mampu menganalis nama bangun datar pembentuk pengubinan dengan tepat. |
PG |
3 |
27 |
|||
6 |
3.8.Mengenal dan menentukan |
Timbangan sederhana |
Disajikan sebuah cerita, peserta didik mampu menentukan alat yang dapat dijadikan untuk membuat timbangan sederhana dengan tepat. |
PG |
2 |
28 |
Menentukan berat benda dengan satuan tidak baku |
Disajikan sebuah gambar, peserta didik mampu menghitung berat benda dengan tepat. |
PG |
2 |
29 |
||
Disajikan sebuah cerita, peserta didik dapat menentukan alat ukur panjang tidak baku sesuai cerita dengan tepat. |
PG |
2 |
30 |
|||
Disajikan gambar, peserta didik mampu menghitung panjang benda sesuai gambar dengan tepat. |
PG |
2 |
31 |
|||
7 |
3.9 Membandingkan panjang, |
Membandingkan panjang benda |
Disajikan gambar, peserta didik mampu membandingkan panjang benda sesuai gambar dengan tepat. |
PG |
3 |
32 |
Disajikan cerita , peserta didik mampu menganalisis sebab yang terjadi dalam cerita dengan tepat. |
PG |
3 |
33 |
|||
Membandingkan berat benda |
Disajikan 2 gambar pengukuran berat benda, peserta didik mampu memilih kata pembanding dengan tepat. |
PG |
3 |
34 |
||
Disajikan gambar pengukuran berat benda, peserta didik mampu membandingkan berat benda tersebut dengan tepat. |
PG |
3 |
35 |
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 6 2023 - K13
KISI-KISI PENULISAN SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Jenjang Sekolah : SD
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 5 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023 – 2024 Mata Pelajaran &n
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 4 2023 - Kumer
KISI-KISI SOAL ASESMEN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI KELAS IV (EMPAT) TAHUN 2023/2024 No Tujuan pembelajaran Mater
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 3 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS III ( TIGA ) NO KOMPETENSI DASAR
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 2 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Jumlah Soal : 25 Soal &
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 1 2023 - Kumer
ASESMEN SUMATIF AKHIR SEMESTER I PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS I ( SATU ) NO TUJUAN PEMBELAJARAN MATERI INDI
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 2 (KELAS 5)
No Kompetensi Dasar Indikator Soal Bentuk Soal No. Urut Soal 1. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 1 (KELAS 5)
NO MUATAN KOMPETENSI DASAR MATERI POKOK INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NOMOR SOAL SKOR 1 PPKN 3.4 Menggali manfaat persatuan da
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 2 (KELAS 5)
KD MATERI INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NO SOAL MUATAN I P S 3.3. Menganalisis peran ekonomi dalam upaya menyejahterakan kehidupan masyarakat
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 1 (KELAS 5)
No. Kompetensi Dasar Materi Pelajaran Indikator Soal Bentuk Soal PG/Isian/Uraian No Soal 1. 3.3 Menelaah keberagaman sos